masjidil haram

Minggu, 30 Desember 2012

Ribuan Merpati, Tanpa Kotoran di Nabawi

  MADINAH- Bila Allah berkendak apapun bisa terjadi. Demikian kekuasaan Allah yang diperlihatkan ketika berada di Madinah, terutama di sekeliling Masjid Nabawi,Madinah, Arab Saudi.

Saat hendak memasuki masjid yang dibangun Nabi Muhammad SAW tersebut, terlihat ribuan burung merpati hinggap di jalan raya. Kawanan besar burung tersebut menanti makanan yang diberikan para pejalan kaki.

Takjubnya, tidak satu pun kotoran hewan bersayap tersebut terlihat di seputar Masjid Nabawi. Padahal, jarak hinggap burung dengan masjid hanya sekira 100 meter. Kotoran dan rontokkan sayap burung tersebut tidak tampak lagi 100 meter menjelang masuk masjid Nabawi.

Kenyataan ini tentu membuat takjub para pendatang termasuk para awak media yang bertugas meliput di Jeddah. Kalimat yang keluar dari mulut para wartawan, "Masya Allah, Masjid Nabawi sangat dijaga Allah. Bahkan burung saja tidak mau membuang kotorannya di sana".

Sebenarnya, beberapa Merpati terbang di atas Masjid Nabawi. Tapi tetap saja tidak terlihat kotoran dimaksud. Hal itu tampaknya menjadi alasan sebagian jamaah yang memutuskan sholat di pelataran masjid, bukan masuk ke dalam.

Beberapa wartawan, termasuk Okezone mencoba menggiring kelompok tersebut ke arah pintu masuk Masjid Nabawi. Tapi usaha tersebut selalu gagal karena kawanan burung terbang dan kembali hinggap di lokasi sama.

Secara logika, di setiap sudut Masjid Nabawi banyak lekukan yang nyaman dijadikan sarang atau tempat berteduh burung tersebut. Kondisi tersebut terlihat di sudut bangunan hotel atau pertokoan. Bahkan, di jendela hotel tempat panitia haji menginap banyak kotoran burung yang sudah mengering.
(uky)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar