masjidil haram

Minggu, 30 Desember 2012

Toko Sembako Indonesia di Madinah

 
RINDU atas produk barang, makanan serta beragam jenis sayuran asal Indonesia menjadi hal yang lumrah ketika jauh dari tanah air. Untuk mengobati rasa rindu ada toko yang membantu jamaah dalam memenuhinya. Toko tersebut adalah Toko Indomesia Asean Center. Di toko ini, menyediakan berbagai kebutuhan produk barang dan sayuran yang ada di indonesia.

Di atas  toko tersebut adalah Terpampang Tulisan Besar, Toko Indonesia Asean Center;  Sedia Barang dan Makanan Indonesia, Malaysia, Filiphina, dan Thailand. Toko Indonesia ini  terletak disekitar jalan Masane dan tidak jauh dari Masjid Nabawi serta memiliki tempat penjualan yang cukup luas yakni 2 ruang toko di jadikan satu.

Di toko ini menjual berbagai produk yang ada di Indonesia, dari makanan kecil hingga minuman dan mie instant. "Toko ini menjual produk barang,  kebutuhan bahan baku  memasak, seperti ikan asin,  sepaket sayur asem, toge, tahu, tempe," jelas penjaga warung Faisal Bamasak yang juga asli Bali- Indonesia.

Faisal yang juga keturunan Arab Bali, mengakui bahwa toko sembako yang dijaganya dimiliki oleh orang keturunan indonesia-arab. "Toko ini milik pengusaha Indonesia dan telah memiliki beberapa cabang di Arab Saudi," ungkapnya.

Toko ini telah berdiri sejak 20 tahun lalu dan mendapatkan tempat dihati warga indonesia, asia dan warga arab. " Alhamdulillah, meskipun tidak terlalu besar tapi dapat memenuhi kebutuhan dan senanglah  pelanggan," imbuh Faisal.

Toko Indonesia Asean Center tidak hanya di datangi dan disukai pengunjung asal Indonesia maupun asia melainkan juga dari warga arab saudi dan lintas benua. Kehadiran mereka menjadi puncak dan memberikan keuntungan, ketika musim haji dan umroh. Untuk maslah harga, toko indonesia ini masih tidak terlalu mahal dan dapat terjangkau oleh warga indonesia dan asia di sana.

Salah satu pembeli asal Indonesia, Firza Arifin mengakui komplitnya barang yang tersedia di Toko Indonesia ini. "Alhamdulillah harganya tidak terlalu mahal. Yang pasti barang yang saya butuhkan seperti produk sampo, sabun, minuman, obat-obatan indonesia, sayuran serta bahan baku dapat terpenuhi," jelas Firza Arifin.

(Akmal Irawan/Sindoradio/ful)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar